Berita Teknologi Terkini & Tutorial

Advertisement

Apa Itu Xposed Framework? Yuk Lihat Lebih Detail

Advertisement

Apa Itu Xposed Framework? – Xposed adalah sebuah framework open source yang dimana memungkinkan kamu untuk membuat modul.

Nah, modul disini adalah untuk memodifikasi sistem dan aplikasi yang ada di Android menggunakan Java. Dari suruh pandang programming, framework ini cukup menarik yang dimana dapat menambahkan dan mengintersepsi kode pada aplikasi closed source Android.

Advertisement

Bagi kamu yang mau tau lebih lanjut tentang Xposed Framework. Bisa simak aritkel yang satu ini sampai habis ya.

Apa Itu Xposed Framework?

Xposed Framework
Xposed Framework

Xposed bekerja dengan memodifikasi runtime Android sehingga menjadi mungkin untuk memanggil kode custom di awal maupun akhir method apapun.

Advertisement

Untuk bisa memakai Xposed yang harus kamu lakukan adalah memasang aplikasi recovery alternatif (CWM, TWRP dsb) dan meng-install framework (aplikasi ini bisa menghilangkan garansi Android). Kamu juga harus meng-install Xposed installer yang akan mengatur modul mana saja yang aktif.

Nah, untuk kemampuan dari Xposed ini adalah kamu bisa mengubah kosmetik Android (mengubah tampilan), menambahkan fitur tertentu, memblokir iklan berbagai aplikasi dan masih banyak lagi.

Ada juga beberapa modul untuk meningkatkan privasi seperti Xprivacy dan PMP, dengan memblok berbagai request dari aplikasi Android.

Kamu juga bisa melakukan penghematan baterai yang dimana akan memblok aplikasi agar tidak bisa auto start, membatasi akses sensor dll.

Kebanyakan mobil di Xposed berguna untuk mengatasi masalah yang sangat spesifik dari pengguna. Kelebihan utama dari Xposed ini adalah kamu bisa memodifikasi Android sesuai dengan kemauan kamu.

Xposed Framework
Xposed Framework

Memodifikasi dengan Xposed Framework melengkapi hack Android yang lain. Rooting aplikasi tidak cukup untuk mengubah internal program.

Memodifikasi dan compile ROM sendiri bisa mengubah hal-hal yang diluar kemampuan Xposed, tetapi tetap saja tidak bisa mengubah aplikasi.

Untuk dapat melakukan modifikasi aplikasi dengan cara patching manual yang bisa dilakukan, tapi cara ini lebih repot dan akan sulit jika kamu ingin mem-patch banyak aplikasi sekaligus.

Itu dia sekilas tentang Xposed Framework. Jika kamu tertarik dengan artikel tersebut. Kamu bisa kunjungi website Gawai.net setiap harinya.

Comments

Advertisement

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

error: Content is protected !!