Berita Teknologi Terkini & Tutorial

Advertisement

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu dengan Mudah

Advertisement

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu – iPhone merupakan suatu brand smartphone yang dimana cukup terkenal baik itu di Indonesia maupun di luar negeri saja.

Smartphone ini memang kerap dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Itu dikarenakan harga dari smartphone ini memang cukup mahal.

Advertisement

Walau harga iPhone ini mahal tapi itu sebanding dengan kualitas dan prestige yang ditawarkan. Sayangnya, belakangan ini banyak beredar produk iPhone tiruan yang dimana sangat sulit dibedakan dengan aslinya.

Tapi tenang saja, karena kita ada cara untuk membedakan antara iPhone asli dengan iPhone palsu. Nah, bagi kamu yang mau tau dengan perbedaanya bisa simak artikel yang satu ini sampai habis ya.

Cara Membedakan iPhone Asli dan Palsu

Nah, bagi kamu yang ingin membeli iPhone alangkah baiknya coba perhatikan artikel yang satu ini untuk dapat membedakan mana iPhone asli dan palsu.

Advertisement

1. Adanya App Store

Adanya App Store
Adanya App Store

Cara pertama adalah kamu bisa mengecek App Store pada iPhone tersebut. App Store digunakan untuk men-download aplikasi-aplikasi khusus iPhone.

Nah, semua produk Apple pasti memiliki Appstore di dalamnya. Biasanya untuk iPhone palsu tidak memiliki App Store melainkan menggunakan Google Play yang dimana khusus untuk Android.

2. Perhatikan OS yang Digunakan

Perhatikan OS yang Digunakan
Perhatikan OS yang Digunakan

Selanjutnya kamu harus memperhatikan OS yang digunakan pada iPhone tersebut. iPhone selalu menggunakan iOS sebagai sistem operasinya.

Sedangkan untuk iPhone tiruan, rata-rata mereka menggunakan OS Android yang dimana sudah di kustomisasi agar mirip dengan iOS. Jadi kamu bisa mengecek pada OS iPhone di menu Setting.

3. Manfaatkan iTunes

Manfaatkan iTunes
Manfaatkan iTunes

Selanjutnya kamu bisa manfaatkan iTunes. Setiap perangkat Apple pasti dapat terhubung dan saling mengenali dengan sesama Apple.

Nah, iTunes sendiri bisa terhubung dan dibaca oleh iPhone yang asli. Berbeda dengan yang palsu dimana iPhone tersebut tidak akan terbaca sama sekali.

4. Perhatikan Material iPhone

Perhatikan Material iPhone
Perhatikan Material iPhone

Selanjutnya kamu harus memperhatikan material iPhone. iPhone memiliki material yang dimana lebih premium. Kamu bisa perhatikan pada material body ketika akan membeli iPhone.

Jika kamu melihat material tersebut menggunakan plastik murahan. Sebaiknya jangan dibeli, karena itu bisa saja sebuah iPhone palsu.

5. Cek Garansi iPhone Melalui Website Resmi

Cek Garansi iPhone Melalui Website Resmi
Cek Garansi iPhone Melalui Website Resmi

Cara yang terakhir adalah mengecek garansi iPhone melalui website resminya. Sebelum membeli atau kamu sudah terlanjur membelinya.

Kamu bisa melihat nomor IMEI yang tertera pada dus. Nah, nomor IMEI tersebut bisa kamu cek melalui website resmi Apple. Disana akan muncul sebuah keterangan yang menandakan iPhone tersebut asli atau bukan.

Itu dia beberapa cara untuk membedakan iPhone asli dan palsu. Jika kamu tertarik dengan artikel tersebut. Kamu bisa kunjungi website Gawai.net setiap harinya.

Comments

Advertisement

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

error: Content is protected !!