Berita Teknologi Terkini & Tutorial

Advertisement

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Advertisement

Cara Menghilangkan Virus Shortcut – Keberada virus di setiap perangkat seperti PC maupun flashdisk itu sangat menyebalkan ya.

Itu dikarenakan dapat membuat data yang berupa file maupun folder menjadi error. Terlebih lagi ada file yang tidak bisa dihapus itu dinamakan dengan virus shortcut.

Advertisement

Virus yang satu ini sangat sulit sekali untuk dihapus. Walau tidak begitu membahayakan, tapi bisa membuat perangkat seperti hardisk PC maupun flashdisk akan menjadi korup.

Nah, tapi kali ini tenang saja karena kita ada solusi untuk menghapus virus yang satu ini. Penasaran dengan cara menghapusnya? Yuk langsung aja simak artikel ini sampai habis ya.

Berikut Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Sebelum kamu harus install ulang atau melakukan format pada flashdisk. Alangkah baiknya kamu lihat langkah-langkah yang ada di bawah ini. Dijamin virus tersebut akan hilang dengan mudahnya.

Advertisement

Pertama, colok flashdisk ke PC.

Masukan Flashdisk
Masukan Flashdisk

Kedua, buka “Start“.

Buka Start
Buka Start

Ketiga, cari “Run“.

Cari Run
Cari Run

Keempat, ketik “Cmd” lalu “Ok“.

Ketik CMD
Ketik CMD

Kelima, akan muncul sebuah kotak hitam dan kamu bisa ketik drive dari flashdisk tersebut, contoh D:, F:, G: dll.

Ketik Drive Flashdisk
Ketik Drive Flashdisk

Keenam, ketik perintah “attrib -s -h -r -a *.* /s /d” lalu “Enter“. Setelah itu virus shortcut akan muncul di flashdisk kamu dan bisa kamu harus dengan mudah.

Masukan Perintah attrib -s -h -r -a *.* /s /d
Masukan Perintah attrib -s -h -r -a *.* /s /d

Itu dia cara hilangkan virus shortcut dengan mudah di flashdisk. Jika kamu tertarik dengan artikel tersebut. Kamu bisa kunjungi website Gawai.net setiap harinya.

Comments

Advertisement

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

error: Content is protected !!